Friday, March 30, 2012

sekilas tentang android dan galaxy y S5360

Sekilas tentang samsung galaxy y S5360, untuk mengoptimalkan kinerja samsung galaxy y S5360, anda bisa menggunakan root.
Dengan proses root kita bisa menghapus/delete atau uninstall aplikasi bawaan Samsung Galaxy Y S5360 yang tidak diperlukan, bisa menginstall berbagai aplikasi menarik yang hanya bisa dijalankan jika Android Anda sudah di root dan bisa mengoptimalkan kinerja samsung y S5360.
untuk cara rootingnya yaitu:
1.sambungkan usb dari hp ke pc/laptop.
2.download aplikasi root samsung galaxy y S5360..
3.copy file ZIP tersebut ke SD Card di Samsung Galaxy Y S5360.
4.kemudian cabut usb dan matikan hp
5.untuk masuk ke Recovery Mode, tekan secara bersamaan tombol Volume Atas+Tombol Center (Home) dan Tombol Power, sehingga nantinya Anda akan masuk ke Recovery Mode.
6.Saat berada di recovery mode, Anda tinggal pilih menu “Install Update From SD Card” tunggu sampai proses root selesai.
7.Setelah proses rooting selesai, Anda bisa merestart hp.


Untuk download aplikasi pada hp androit , sudah tersedia "market"( yaitu aplikasi bawaan hp ) dan bisa kita unduh langsung dari hp melalui aplikasi market tersebut. Namun cara unduh/download seperti itu bisa menghabiskan banyak pulsa jika kita menggunakan paket data. Untuk mensiasatinya kita bisa download melalui laptop dengan kata kunci "nama aplikasi.apk" di mesin pencari google.
Berikut ini merupakan daftar beberapa aplikasi yang menurut saya sangat berguna untuk android.
1. 2X baterry , karena aplikasi ini bisa menghemat batery hp anda, dan memang benar dampaknya sangat terasa.
2. Androit antivirus, aplikasi antivirus yang gratis dan bisa menscan malware dan virus pada hp
3. Go SMS pro, aplikasi ini bisa mengubah background pada layar obrolan dan bisa juga untuk membuat private box dengan kata sandi untuk mengaksesnya, sehingga hanya kita yang bisa membuka sms pada private box
4. VLC player / Rock Player, untuk aplikasi bawaan dari android biasanya belum ada untuk aplikasi pemutar video yang berformat .flv,.avi ,, dengan aplikasi ini kita bisa memutar video dengan format .flv .avi atau .3gp

dan masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kita install di android.namun 4 aplikasi di atas menurut saya sangat penting karna sangat berguna untuk hp android anda.

semoga bermanfaat..
salam damai..

2 comments:

  1. mau tanya gimana kalo cara nyimpen data/ aplikasi biar pas download itu langsung ke save di memori card/ eksternal???

    ReplyDelete
  2. mbak ratih: kalo anda download aplikasi di luar market , otomatis akan langsung masuk di memory eksternal.
    namun jika anda download aplikasi di market, aplikasi ke save di memori internal.
    kalo penyimpanan data , otomatis langsung ke save di memori eksternal jika anda download dengan browser misalkan opera mini atau yang lainnya.

    ReplyDelete