Friday, November 21, 2014

Daftar Solo Guitar Metal/Rock yang Menyayat-nyayat Hati

Halo sob,
Kali ini saya mau berbagi beberapa daftar lagu Metal/Rock yang mempunyai solo guitar yang menyayat-nyayat hati..:D

1. Helloween - The Dark Ride
Posisi pertama saya masukkan ke dalam daftar adalah Helloween. Alasannya adalah karena Band ini adalah band favorit saya...:D
Helloween adalah Band Heavy Metal yang berasal dari Jerman. Band ini sering gonta ganti personil, terutama untuk gitaristnya. Namun lagu-lagu nya tetep enak untuk di dengerin, walaupun ada beberapa warna musik yang berbeda pada beberapa album, karena sering gonta-ganti personil. Personil yang masih aktif sampai sekarang adalah guitarist Michael Weikath dan Bassist nya Markus Grosscopf.
Lagu ini saya masukkan ke dalam daftar, karena lagu ini adalah lagu favorit saya dari Band ini. Lagunya keren kok, apalagi pas solo guitarnya bagian ending, wah mantep pokoke..:D coba aja sobat dengerin. Klik judul lagunya untuk download.

2. .Deluhi - Recall
Posisi Kedua adalah Deluhi - Recall ( Re record 2009 version ). Band yang berasal dari jepang ini mempunyai genre visual key/metal core. Dedengkotnya Band ini adalah sang gitaris nya "Leda". hampir semua lagu Deluhi diciptakan oleh nya. Gitaris muda ini memang mempunyai bakat, beberapa dari lagu nya mempunyai riff dan solo yang sangat kuat karakternya. Namun sayang nya band ini sudah disband alias sudah bubar. Bisa di coba dengerin dulu lagunya, solo guitarnya mantep dah, download aja di klik judul lagu nya..:)

3. Avenged Sefenfold - M.I.A ( Missing In Action )
Band ini sangat fenomenal dalam dunia musik Metal/rock. Tak perlu di jelaskan lagi, pasti sudah banyak yang tau..hehe. Lagu ini adalah salah satu favorit saya, solo guitar nya yang lumayan panjang, namun tak bosan untuk di dengarkan..:)

4. Dream Theater - This Dying Soul
Band ini mempunyai personil-personil yang mempunyai skill luar biasa. Lagu ini saya masukkan dalam daftar karena solo guitar nya terdengar unik, saat intro interlude juga ending, sedikit agak arabic.

5. Arch Enemy - Nemesis
Terlihat dari judul nya sudah mengerikan, bagian dari lagu ini yang paling saya suka saat solo guitar ending nya. Kalau belum pernah denger, coba sobat dengerin aja sendiri. Klik aja judulnya untuk download.

Band bergenre power metal ini yang paling populer lagu nya "Through the Fire and Flames", memang terkenal akan solo guitar nya yang begitu cepat. Lagu yang saya masukkan kedalam daftar, mempunyai warna yang sedikit agak berbeda pada solo nya di tengah-tengah lagu. Coba sobat dengerin aja..:)

Band yang bergenre Progressive Metal ini berasal dari Bandung. Menurut saya band ini salah satu band Indonesia yang keren. Lagu yang saya masukkan dalam daftar adalah lagu yang paling saya suka dari band ini. Kalau sobat belum pernah dengerin , ya di coba download aja, gak nyesel deh, keren dan menyayat-nyayat hati solo guitarnya..:D

Gitaris yang satu ini memang handal dalam membuat nada-nada solo guitar yang menukik-nukik tajam, hingga membuat pendengarnya ikut-ikutan menukik-menukik juga...:D.
Lagu ini salah satu lagu yang saya suka dari Paul Gilbert. Lagu yang keren dan susah dimainkan, sesuai dengan judul lagunya.. heehhe

Lagu instrumental ini merupakan lagu dari game castlevania. Saya masukkan dalam daftar, karena menurut saya lead solo guitar nya sangat mengena saat di dengerin. Coba aja sobat dengerin..:)

Gitaris yang satu ini menurut saya hebat membuat shredding - shredding guitar, juga beberapa solo guitar nya pun mantap. Lagu ini adalah lagu favorit saya dari jeff loomis. Coba sobat dengerin aja deh..:)

Sang guitarist bertopeng ini, mempunyai karakter yang unik dalam lagu - lagu nya. Lagu nya yang paling populer adalah "Jordan" salah satu Soundtrack game Guitar hero. Lagu yang saya masukkan ke dalam daftar adalah salah satu favorit saya. Bagian yang paling saya suka adalah Lead solo guitar nya. Coba aja sobat dengerin.

Sekian dari artikel saya kali ini. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu Metal/Rock lain yang keren juga, dari Yngwie M. , Pantera, Slipknot, BFMV, Children Of Boddom, dll. Daftar lagu diatas hanya rekomendasi dari saya aja...:D Mungkin bisa menjadi tambahan di playlist sobat.

Saya hanya berbagi aja, selera orang pasti berbeda-beda.
Semoga Bermanfaat..
Salam Damai...^^



1 comment: