Friday, January 6, 2012

rahasia gitaris legendaris


Rahasia gitaris legendaris di dunia ini.
1.       Jimi Hendrix
Siapa sih yang gak kenal dengan Jimi Hendrix, saya kira semua gitaris tentunya tau siapa beliau. Jika di ibaratkan ilmuwan, beliau seperti tomas alfa eddison, yaitu sang pencerah buat gitaris di dunia ini.
Born
27 November 1942, di seattle Washington
Bands
James Brown
Wilson Pickett
Ike & Tina Turner
The Isley Brothers
Joey Dee
Jacky Wilson
Curtis Knight & The Squires
Little Richard
King Curtis
John Hammond, Jr.
Jimmy James & The Blue
Flames
The Jimi Hendrix Experience
Gypsys, Suns & Rainbows
Band Of Gypsys
Tone
Gitar organic/ suara ampli yang dihasilkan oleh volume engkol non-master tabung ampli dengan dasar efek analog hingga menembahkan beberapa warna.
Signature Sound
Over-the-top style, bermain gitar di belakang punggungnya, di belakang kepalanya, dan dengan gigi nya. Terkadang menggunakan jempolnya untuk menekan/memainkan nada bass untuk menyuarakan pada chord-chord tertentu .
Breakthrough performance
“Hey Joe” single (1967)
History and Influence
Jimi mendapat gitar pertamanya, sebuah gitar akustik dari ayahnya, saat jimi berusia 12 th. Kemudian Jimi membeli gitar elektrik murah, dan saat Beliau berusia 15 mempunyai sebuah epiphone. Dia mengajari dirinya sendiri untuk bermain dengan melihat gitaris lain dan mendengar rekaman. Awalnya Beliau terpengaruh oleh artis seperti Jimmy Reed, Chuck Berry , and Buddy Guy. Saat remaja Jimi bermain di band lokal di seattle, dan bermain di sebuah klub lokal.
Dan anda bisa baca selengkapnya dengan donlod file dibawah ini. Disitu juga ada pula rahasia sound para gitaris legendaris, seperti om Yngwie, om Steve Vai , dsb. Sodara tinggal donlod aja.
Maaf ya sodara, karna banyak sekali keteranganya (dalam bahasa inggris pula) jadi saya hanya bisa menerjemahkannya hanya beberapa saja. Tangan saya juga capek mengetiknya( hadeeeeeh ), mending langsung donlod aja deh.
Saya hanya ingin berbagi ilmu dengan sodara sekalian, jika ada kekurangannya mohon maaf.
ow yaa, buat kaula muda jangan lupa kunjungi website ..anak muda
budayakan penghijauan..peduli untuk Indonesia yang lestari.

Semoga bermanfaat..
Salam damai..^^

No comments:

Post a Comment